-->

Materi PROTA (PROGRAM TAHUNAN) TAHUN PELAJARAN 2019/2020 KELAS XI MATA PELAJARAN BAHASA INDONESIA SMA Yang Anda Cari

MATERI PENTING PENDIDIKAN SEKOLAH - Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Materi PROTA (PROGRAM TAHUNAN) TAHUN PELAJARAN 2019/2020 KELAS XI MATA PELAJARAN BAHASA INDONESIA SMA Yang Anda Cari, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Contoh Soal, Gaji Guru, Guru, pendidikan akhlak, pendidikan bahasa arab, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca. Materi PROTA (PROGRAM TAHUNAN) TAHUN PELAJARAN 2019/2020 KELAS XI MATA PELAJARAN BAHASA INDONESIA SMA Yang Anda Cari


PROGRAM TAHUNAN
MATA PELAJARAN BAHASA INDONESIA KELAS XI
TAHUN 2019/2020


Semester Kompetensi Dasar Jumlah Jam
1 3.1. Mengonstruksi informasi berupa pernyataan-pernyataan umum dan tahapan-tahapan dalam teks prosedur 2
4.1. Merancang pernyataan umum dan tahapan-tahapan dalam teks prosedur dengan organisasi yang tepat secara lisan dan tulis 4
3.2. Menganalisis struktur dan kebahasaan teks prosedur 2
4.2. Mengembangkan teks prosedur dengan memerhatikan hasil analisis terhadap isi, struktur, dan kebahasaan 4
3.3. Mengidentifikasi informasi (pengetahuan dan urutan kejadian) dalam teks ekplanasi lisan dan tulis 2
4.3. Mengkonstruksi informasi (pengetahuan dan urutan kejadian) dalam teks eksplanasi secara lisan dan tulis 4
3.4. Menganalisis struktur dan kebahasaan teks eksplanasi 2
4.4. Memproduksi teks eksplanasi secara lisan atautulis dengan memerhatikan struktur dan kebahasaan 4
3.5. Mengidentifikasi informasi berupa permasalahan aktual yang disajikan dalam ceramah 2
4.5. Menyusun bagian-bagian penting dari permasalahan aktual sebagai bahan untuk disajikan dalam ceramah 4
3.6. Menganalisis isi, struktur, dan kebahasaan dalam ceramah 2
4.6. Mengkonstruksi ceramah tentang permasalahan aktual dengan memerhatikan aspek kebahasaan dan menggunakan struktur yang tepat 4
3.7. Mengidentifikasi butir-butir penting dari satu buku pengayaan (nonfiksi) yang dibaca 2
4.7. Menyusun laporan butir-butir penting dari satu buku pengayaan (nonfiksi) 2
3.8. Mengidentifikasi nilai-nilai kehidupan yang terkandung dalam kumpulan cerita pendek yang dibaca 2
4.8. Mendemonstrasikan salah satu nilai kehidupan yang dipelajari dalam cerita pendek 4
3.9. Menganalisis unsur-unsur pembangun cerita pendek dalam buku kumpulan cerita pendek 2
4.9. Mengkonstruksi sebuah cerita pendek dengan memerhatikan unsur-unsur pembangun cerpen 4
3.10. Menemukan butir-butir penting dari dua buku pengayaan (nonfiksi) yang dibaca 2
4.10. Mempertunjukkan kesan pribadi terhadap salah satu buku ilmiah yang dibaca dalam bentuk teks eksplanasi singkat 4
3.11. Menganalisis pesan dari satu buku fiksi yang dibaca 2
4.11. Menyusun ulasan terhadap pesan dari satu buku fiksi yang dibaca 4
JUMLAH 64
2 3.12 Mengidentifikasi formasi penting yang ada dalam proposal kegiatan atau penelitian yang dibaca 2
4.12 Melengkapi informasi dalam proposal secara lisan supaya lebih efektif 4
3.13 Menganalisis isi, sistematika, dan kebahasaan suatu proposal 4
4.13 Merancang sebuah proposal karya ilmiah dengan memerhatikan informasi, tujuan, dan esensi karya ilmiah yang diperlukan 4
3.14 Mengidentifikasi informasi, tujuan dan esensi sebuah karya ilmiah yang dibaca 2
4.14 Merancang informasi, tujuan, dan esensi yang harus disajikan dalam karya ilmiah 4
3.15 Menganalisis sistematika dan kebahasaan karya ilmiah 2
4.15 Mengonstruksi sebuah karya ilmiah dengan memerhatikan isi, sistematika, dan kebahasaan 4
3.16 Membandingkan isi berbagai resensi untuk menemukan sistematika sebuah resensi 2
4.16 Menyusun sebuah resensi dengan memerhatikan hasil perbandingan beberapa teks resensi 4
3.17 Menganalisis kebahasaan resensi setidaknya dua karya yang berbeda 2
4.17 Mengkonstruksi sebuah resensi dari buku kumpulan cerita pendek atau novel yang sudah dibaca 4
3.18 Mengidentifikasi alur cerita, babak demi babak, dan konflik dalam drama yang dibaca atau ditonton 2
4.18 Mempertunjukkan salah satu tokoh dalam drama yang dibaca atau ditonton secara lisan 4
3.19 Menganalisis isi dan kebahasaan drama yang dibaca atau ditonton 2
4.19 Mendemonstrasikan sebuah naskah drama dengan memerhatikan isi dan kebahasaan 4
3.20 Menganalisis pesan dari dua buku fiksi (novel dan buku kumpulan puisi) yang dibaca 2
4.20 Menyusun ulasan terhadap pesan dari dua buku kumpulan puisi yang dikaitkan dengan situasi kekinian 4
JUMLAH 56
                                                                                          Boyolali, 29 Mei 2019
Mengetahui
Kepala Sekolah,                                                                Guru Bahasa Indonesia,
Bambang Prihantoro, S.Pd., M.M.                                 Muh Zuhri, S.Pd., M.Pd.                    
NIP 197009261997021002                                              NIP  197207081998011001 

Baca

1. Prota Kelas X Bahasa Indonesia SMA Tahun Pelajaran 2019/2020


2. Prota Kelas XI Bahasa Indonesia SMA Tahun Pelajaran 2019/2020


3. Prota Kelas XII Bahasa Indonesia SMA Tahun Pelajaran 2019/2020



Dasar Penyusunan Kaldik Tahun Pelajaran 2019/2020 Klik https://zuhriindonesia.blogspot.com/2019/06/kalender-pendidikan-kaldik-tahun.html
Sumber: http://bit.ly/2Zlj0Mx

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel