Materi MATERI PELATIHAN PENDIDIK DAN TENAGA KEPENDIDIKAN KE LUAR NEGERI TAHUN 2019: PRE DEPARTURE TRAINING Yang Anda Cari
Rabu, 27 Februari 2019
Edit
MATERI PENTING PENDIDIKAN SEKOLAH - Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Materi MATERI PELATIHAN PENDIDIK DAN TENAGA KEPENDIDIKAN KE LUAR NEGERI TAHUN 2019: PRE DEPARTURE TRAINING Yang Anda Cari, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan
Contoh Soal,
Gaji Guru,
Guru,
pendidikan akhlak,
pendidikan bahasa arab, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca. Materi MATERI PELATIHAN PENDIDIK DAN TENAGA KEPENDIDIKAN KE LUAR NEGERI TAHUN 2019: PRE DEPARTURE TRAINING Yang Anda Cari
Sumber: https://ift.tt/2IIZciA
MATERI PELATIHAN PENDIDIK DAN TENAGA KEPENDIDIKAN KE LUAR NEGERI TAHUN 2019: PRE DEPARTURE TRAINING
Orientasi Akademik
Program Peningkatan Kompetensi Guru Bahasa dalam Bidang HOTS dan Pengembangan Literasi
di University of Malaya Center For Continuing Education
LPMP DKI Jakarta, 28 Februari 2019.
Kegiatan Akademik
1. Tes Awal dan Tes Akhir
2. Perkuliahan (4 Maret – 22 Maret 2019)
3. Kunjungan ke Sekolah : Observasi PBM
4. Penulisan Jurnal Mingguan (Sesuai Permintaan Dirjen)
5. Penulisan Draf Laporan (Kelompok Bahasa)
Latar Belakang
1. Menunjang Pencapaian Kompetensi dalam Kurikulum 2013
2. Tuntutan Abad 21 dan Era Industri Informasi Generasi 4.0
3. Kemampuan Berpikir Kritis / Tingkat Tinggi
Tujuan
1. Memahami paradigma strategi belajar mengajar di abad 21 ( a variety of thinking types and pedagogical knowledge).
2. Membedakan paradigma pembelajaran berbasis HOTS di Indonesia dan di Malaysia.
3. Mengintegrasikan pengembangan literasi dalam pembelajaran bahasa.
Hasil yang diharapkan
1. Merancang pembelajaran bahasa yang mengakomodir pengembangan literasi dan HOTS
2. Melaksanakan proses belajar mengajar bahasa berorientasi dan atau berbasis HOTS
Materi Diklat
1. Konsep HOTS sebagai dasar pengembangan kemampuan berpikir tingkat tinggi
2. Ragam kemampuan berpikir tingkat tinggi
3. Model pedagogi abad 21 (problem solving, thinking based learning, thinking routines)
4. HOTS dari persepektif kognitif, psikologi, dan filosofi.
Ditulis oleh Arni Oktaviani Susanti bersama Delvi Iskandar, Yuyun Sri Idaningsih, Muhammad Zuhri, Maman Suherman, Novianti Djayusman.