Materi PROGRAM SEMESTER 1 TAHUN PELAJARAN 2018/2019 BAHASA INDONESIA KELAS XI SMA/SMK Yang Anda Cari
Selasa, 19 Juni 2018
Edit
MATERI PENTING PENDIDIKAN SEKOLAH - Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Materi PROGRAM SEMESTER 1 TAHUN PELAJARAN 2018/2019 BAHASA INDONESIA KELAS XI SMA/SMK Yang Anda Cari, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan
Contoh Soal,
Gaji Guru,
Guru,
pendidikan akhlak,
pendidikan bahasa arab, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca. Materi PROGRAM SEMESTER 1 TAHUN PELAJARAN 2018/2019 BAHASA INDONESIA KELAS XI SMA/SMK Yang Anda Cari
Sumber: https://ift.tt/2I13OuU
PROGRAM SEMESTER | |||||||||||||||||||||||||||
Mata Pelajaran | : Bahasa Indonesia | ||||||||||||||||||||||||||
Kelas / Semester | : XI / 1 | ||||||||||||||||||||||||||
Tahun Pelajaran | : 2018/2019 | ||||||||||||||||||||||||||
No. | Tema / Kompetensi Dasar | Jml. | Juli | Agustus | September | Oktober | November | Desember | |||||||||||||||||||
Jam | 3 | 4 | 1 | 2 | 3 | 4 | 5 | 1 | 2 | 3 | 4 | 1 | 2 | 3 | 4 | 5 | 1 | 2 | 3 | 4 | 1 | 2 | 3 | 4 | |||
1 | 3.1. | Mengonstruksi informasi berupa pernyataan-pernyataan umum dan tahapan-tahapan dalam teks prosedur | 2 | 2 | JEDA SEMESTER | PTS | P A S | P A S | PASCA PAS | LIBUR AKHIR SEMESTER | LIBUR AKHIR SEMESTER | ||||||||||||||||
2 | 4.1. | Merancang pernyataan umum dan tahapan-tahapan dalam teks prosedur dengan organisasi yang tepat secara lisan dan tulis | 4 | 2 | 2 | ||||||||||||||||||||||
3 | 3.2. | Menganalisis struktur dan kebahasaan teks prosedur | 2 | 2 | |||||||||||||||||||||||
4 | 4.2. | Mengembangkan teks prosedur dengan memerhatikan hasil analisis terhadap isi, struktur, dan kebahasaan | 4 | 2 | 2 | ||||||||||||||||||||||
5 | 3.3. | Mengidentifikasi informasi (pengetahuan dan urutan kejadian) dalam teks ekplanasi lisan dan tulis | 2 | 2 | |||||||||||||||||||||||
6 | 4.3. | Mengkonstruksi informasi (pengetahuan dan urutan kejadian) dalam teks eksplanasi secara lisan dan tulis | 4 | 2 | 2 | ||||||||||||||||||||||
7 | 3.4. | Menganalisis struktur dan kebahasaan teks eksplanasi | 2 | 2 | |||||||||||||||||||||||
8 | 4.4. | Memproduksi teks eksplanasi secara lisan atautulis dengan memerhatikan struktur dan kebahasaan | 4 | 2 | 2 | ||||||||||||||||||||||
9 | 3.5. | Mengidentifikasi informasi berupa permasalahan aktual yang disajikan dalam ceramah | 2 | 2 | |||||||||||||||||||||||
10 | 4.5. | Menyusun bagian-bagian penting dari permasalahan aktual sebagai bahan untuk disajikan dalam ceramah | 4 | 2 | 2 | ||||||||||||||||||||||
11 | 3.6. | Menganalisis isi, struktur, dan kebahasaan dalam ceramah | 2 | 2 | |||||||||||||||||||||||
12 | 4.6. | Mengkonstruksi ceramah tentang permasalahan aktual dengan memerhatikan aspek kebahasaan dan menggunakan struktur yang tepat | 4 | 2 | 2 | ||||||||||||||||||||||
13 | 3.7. | Mengidentifikasi butir-butir penting dari satu buku pengayaan (nonfiksi) yang dibaca | 2 | 2 | |||||||||||||||||||||||
14 | 4.7. | Menyusun laporan butir-butir penting dari satu buku pengayaan (nonfiksi) | 2 | 2 | |||||||||||||||||||||||
15 | 3.8. | Mengidentifikasi nilai-nilai kehidupan yang terkandung dalam kumpulan cerita pendek yang dibaca | 2 | 2 | |||||||||||||||||||||||
16 | 4.8. | Mendemonstrasikan salah satu nilai kehidupan yang dipelajari dalam cerita pendek | 4 | 2 | 2 | ||||||||||||||||||||||
17 | 3.9. | Menganalisis unsur-unsur pembangun cerita pendek dalam buku kumpulan cerita pendek | 2 | 2 | |||||||||||||||||||||||
18 | 4.9. | Mengkonstruksi sebuah cerita pendek dengan memerhatikan unsur-unsur pembangun cerpen | 4 | 2 | 2 | ||||||||||||||||||||||
19 | 3.10. | Menemukan butir-butir penting dari dua buku pengayaan (nonfiksi) yang dibaca | 2 | 2 | |||||||||||||||||||||||
20 | 4.10. | Mempertunjukkan kesan pribadi terhadap salah satu buku ilmiah yang dibaca dalam bentuk teks eksplanasi singkat | 4 | 2 | 2 | ||||||||||||||||||||||
21 | 3.11. | Menganalisis pesan dari satu buku fiksi yang dibaca | 2 | 2 | |||||||||||||||||||||||
22 | 4.11. | Menyusun ulasan terhadap pesan dari satu buku fiksi yang dibaca | 4 | 2 | 2 | ||||||||||||||||||||||
JUMLAH | 64 | 4 | 4 | 4 | 4 | 4 | 4 | 4 | 4 | 4 | 4 | 4 | 4 | 4 | 4 | 4 | 2 | 2 | |||||||||
Boyolali, 2 Juli 2018 | |||||||||||||||||||||||||||
Mengetahui | |||||||||||||||||||||||||||
Kepala Sekolah, | Guru Bahasa Indonesia, | ||||||||||||||||||||||||||
Suyanta, S.Pd., M.Pd. | Muh Zuhri, S.Pd., M.Pd. | ||||||||||||||||||||||||||
NIP 196505041989031014 | NIP 197207081998011001 |