Materi RPP 1 LEMBAR BAHASA INDONESIA SMP SESUAI INSTRUMEN SUPERVISI ATAU PENILAIAN RPP 1 LEMBAR Yang Anda Cari
Senin, 27 Januari 2020
Edit
MATERI PENTING PENDIDIKAN SEKOLAH - Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Materi RPP 1 LEMBAR BAHASA INDONESIA SMP SESUAI INSTRUMEN SUPERVISI ATAU PENILAIAN RPP 1 LEMBAR Yang Anda Cari, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan
Contoh Soal,
Gaji Guru,
Guru,
pendidikan akhlak,
pendidikan bahasa arab, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca. Materi RPP 1 LEMBAR BAHASA INDONESIA SMP SESUAI INSTRUMEN SUPERVISI ATAU PENILAIAN RPP 1 LEMBAR Yang Anda Cari
Sumber: https://ift.tt/2RVqsMb
RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN II
Mata Pelajaran
|
Bahasa
Indonesia
|
Sekolah:
|
Materi Pokok
|
Teks Berita
|
|
Kelas/ Smt.
|
VIII-1
|
Waktu
|
10 jam pelajaran
|
||
Kompetensi Dasar
|
3.1
|
Mengidentifikasi unsur-unsur teks berita (membanggakan dan memotivasi) yang didengar dan dibaca
|
|||
4.1
|
Menyimpulkan isi berita (membanggakan dan memotivasi) yang dibaca dan didengar
|
||||
Indikator Pencapaian Kompetensi
|
3.1.1
|
Menjelaskan unsur-unsur teks berita (membanggakan dan memotivasi) yang didengar dan dibaca
|
|||
3.1.2
|
Mengidentifikasi unsur-unsur teks berita (membanggakan dan memotivasi) yang didengar dan dibaca
|
||||
4.1.1
|
Menunjukkan isi berita (membanggakan dan memotivasi) yang dibaca dan didengar
|
||||
4.1.2
|
Menyimpulkan isi berita (membanggakan dan memotivasi) yang dibaca dan didengar
|
||||
A. Tujuan Pembelajaran
Setelah mengikuti pembelajaran dengan model Discovery Learning, siswa mampu mengidentifikasi unsur-unsur teks berita; menyimpulkan isi teks berita yang dibaca dan didengar; memiliki sikap mandiri, kerja sama, percaya diri, dan selalu bersyukur kepada Tuhan YME.
B. Kegiatan Pembelajaran
Media : Teks Berita
Alat/Bahan : kertas karton, spidol, laptop, infocus
Kegiatan Pendahuluan (5 x 8 Menit)
|
Guru membuka pembelajaran dengan mengucapkan salam, berdoa, mengecek kehadiran, apersepsi, motivasi, stimulus, menyampaikan tujuan pembelajaran, cakupan, lingkup materi, langkah pembelajaran, dan teknik penilaian.
|
Kegiatan Inti (5 x 60 Menit)
|
1. Siswa mengamati tayangan video berita dan memberikan tanggapan atas isinya.
2. Siswa menyusun pertanyaan berdasarkan teks berita yang dibagikan oleh guru.
3. Siswa mendiskusikan unsur-unsur teks berita tersebut.
4. Siswa mengidentifikasi unsur-unsur berita (5W+1H) dan menyusun simpulan isinya, kemudian menuliskannya di kertas karton.
5. Siswa melakukan kunjung kerja ke kelompok lain dan memberikan tanggapan.
6. Siswa bersama guru menyimpulkan materi pembelajaran yang telah dilaksanakan.
|
Kegiatan Penutup (5 x 12 Menit)
|
Siswa menyimpulkan dan merefleksi pembelajaran, selanjutnya guru memberikan umpan balik dan penugasan, menginformasikan pembelajaran selanjutnya, dan menutup pembelajaran dengan berdoa kepada Tuhan YME.
|
C. Penilaian
1) Sikap: observasi , 2) Pengetahuan: tes tertulis, 3) Keterampilan: tes tertulis
Mengetahui, ............, ......................
Kepala SMP ... Guru Mata Pelajaran,
... ...
NIP NIP
Baca dan Unduh Instrumen Penilaian RPP 1 Lembar Klik https://zuhriindonesia.blogspot.com/2020/01/contoh-instrumen-supervisipenilaian-rpp.html