-->

Materi UNDUH CONTOH RPP 1 LEMBAR BAHASA INDONESIA Yang Anda Cari

MATERI PENTING PENDIDIKAN SEKOLAH - Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Materi UNDUH CONTOH RPP 1 LEMBAR BAHASA INDONESIA Yang Anda Cari, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Contoh Soal, Gaji Guru, Guru, pendidikan akhlak, pendidikan bahasa arab, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca. Materi UNDUH CONTOH RPP 1 LEMBAR BAHASA INDONESIA Yang Anda Cari




Berkaitan dengan penyusunan rencana pelaksanaan pembelajaran (RPP), Kemendikbud akan menyederhanakannya dengan memangkas beberapa komponen. Dalam kebijakan baru tersebut, guru secara bebas dapat memilih, membuat, menggunakan, dan mengembangkan format RPP. Tiga komponen inti RPP terdiri dari tujuan pembelajaran, kegiatan pembelajaran, dan asesmen. “Penulisan RPP dilakukan dengan efisien dan efektif sehingga guru memiliki lebih banyak waktu untuk mempersiapkan dan mengevaluasi proses pembelajaran itu sendiri. Satu halaman saja cukup,” jelas Mendikbud.
SIARAN PERS Nomor: 408/sipres/A5.3/XII/2019: Mendikbud Tetapkan Empat Pokok Kebijakan Pendidikan “Merdeka Belajar”



RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN (RPP)

Mata Pelajaran
Sekolah
Kelas/Semester
Materi Pokok
Alokasi Waktu
Bahasa Indonesia
SMA Negeri 2 Boyolali
X IPA-IPS/ Gasal
Teks Laporan Hasil Observasi
4 X 45 menit

Kompetensi Dasar
Indikator Pencapaian Kompetensi
KD 3.1 Mengidentifikasi laporan hasil observasi yang dipresentasikan dengan lisan dan tulis
3.1.1 Mengidentifikasi laporan hasil observasi
3.1.2 Menyimpulkan laporan hasil observasi
KD 4.1 Menginterpretasi isi teks laporan hasil observasi berdasarkan interpretasi baik secara lisan maupun tulis
4.1.1 menyeleksi isi teks laporan hasil observasi
4.1.2 Menginterpretasi isi teks laporan hasil
         observasi

A. Tujuan Pembelajaran
Melalui kegiatan pembelajaran dengan model pembelajaran discovery learning,  peserta didik dapatmengidentifikasi dan mengintepretasi isi laporan hasil observasi dengan rasa ingin tahu, tanggung jawab, dan komunikatif selama proses pembelajaran.
B. Langkah-langkah Pembelajaran (model discovery learning)
1.    Peserta didik mengamati tayangan video dan atau teks yang berisi hasil observasi dan menjawab pertanyaan terkait hal-hal yang berhubungan dengan isi dari tayangan video/teks LHO  dan menyimpulkannya.
2.    Peserta didik mengidentifikasi dan merumuskan permasalahan dari bahan bacaan teks LHO
3.    Peserta didik bekerja sama dalam kelompok  mengumpulkan data/informasi dan membaca litertur mengenai jenis, isi, ciri, fungsi teks, dan gagasan utama setiap paragraf teks LHO  
4.    Peserta didik mengolah data yang dihasilkan dari kegiatan pengumpulan data.
5.    Peserta didik mempresentasikan hasil kerjanya dan ditanggapi oleh kelompok lain. Selanjutnya, memperbaiki hasil diskusi.
6.    Peserta didik menarik kesimpulan (ciri, fungsi, dan isi teks LHO).
C. Penilaian
1. Sikap: Observasi saat pembelajaran tentang rasa ingin tahu, tanggung jawab, komunikatif
2. Pengetahuan: Tes tertulis bentuk uraian tentang mengidentifikasi teks laporan hasil observasi
3. Keterampilan: Produk hasil menginterpretasi isi teks laporan hasil observasi

                                                                                                            Boyolali, ………….
Mengetahui
Kepala SMA Negeri 2 Boyolali                                                          Guru Mata Pelajaran  


Drs. Agung Wardoyo                                                                         Muh Zuhri, S.Pd., M.Pd.
NIP 196203011989031013                                                                NIP 197207081998011001



Unduh file RPP 1 halaman klik https://drive.google.com/open?id=1PIDQDUq7gRSk_-Mug6Ymqbnab9QHu2E8
Sumber: https://ift.tt/2ZuXRAQ

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel