Materi UNDUH CONTOH RPP 1 LEMBAR BAHASA INDONESIA Yang Anda Cari
Sabtu, 28 Desember 2019
Edit
MATERI PENTING PENDIDIKAN SEKOLAH - Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Materi UNDUH CONTOH RPP 1 LEMBAR BAHASA INDONESIA Yang Anda Cari, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan
Contoh Soal,
Gaji Guru,
Guru,
pendidikan akhlak,
pendidikan bahasa arab, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca. Materi UNDUH CONTOH RPP 1 LEMBAR BAHASA INDONESIA Yang Anda Cari
Unduh file RPP 1 halaman klik https://drive.google.com/open?id=1PIDQDUq7gRSk_-Mug6Ymqbnab9QHu2E8
Sumber: https://ift.tt/2ZuXRAQ
Berkaitan dengan penyusunan rencana pelaksanaan pembelajaran (RPP), Kemendikbud akan menyederhanakannya dengan memangkas beberapa komponen. Dalam kebijakan baru tersebut, guru secara bebas dapat memilih, membuat, menggunakan, dan mengembangkan format RPP. Tiga komponen inti RPP terdiri dari tujuan pembelajaran, kegiatan pembelajaran, dan asesmen. “Penulisan RPP dilakukan dengan efisien dan efektif sehingga guru memiliki lebih banyak waktu untuk mempersiapkan dan mengevaluasi proses pembelajaran itu sendiri. Satu halaman saja cukup,” jelas Mendikbud.
SIARAN PERS Nomor: 408/sipres/A5.3/XII/2019: Mendikbud Tetapkan Empat Pokok Kebijakan Pendidikan “Merdeka Belajar”
RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN (RPP)
Mata Pelajaran
|
Sekolah
|
Kelas/Semester
|
Materi Pokok
|
Alokasi Waktu
|
Bahasa Indonesia
|
SMA Negeri 2 Boyolali
|
X IPA-IPS/ Gasal
|
Teks Laporan Hasil Observasi
|
4 X 45 menit
|
Kompetensi Dasar
|
Indikator Pencapaian Kompetensi
|
KD 3.1 Mengidentifikasi laporan hasil observasi yang dipresentasikan dengan lisan dan tulis
|
3.1.1 Mengidentifikasi laporan hasil observasi
3.1.2 Menyimpulkan laporan hasil observasi
|
KD 4.1 Menginterpretasi isi teks laporan hasil observasi berdasarkan interpretasi baik secara lisan maupun tulis
|
4.1.1 menyeleksi isi teks laporan hasil observasi
4.1.2 Menginterpretasi isi teks laporan hasil
observasi
|
A. Tujuan Pembelajaran
Melalui kegiatan pembelajaran dengan model pembelajaran discovery learning, peserta didik dapatmengidentifikasi dan mengintepretasi isi laporan hasil observasi dengan rasa ingin tahu, tanggung jawab, dan komunikatif selama proses pembelajaran.
B. Langkah-langkah Pembelajaran (model discovery learning)
1. Peserta didik mengamati tayangan video dan atau teks yang berisi hasil observasi dan menjawab pertanyaan terkait hal-hal yang berhubungan dengan isi dari tayangan video/teks LHO dan menyimpulkannya.
2. Peserta didik mengidentifikasi dan merumuskan permasalahan dari bahan bacaan teks LHO
3. Peserta didik bekerja sama dalam kelompok mengumpulkan data/informasi dan membaca litertur mengenai jenis, isi, ciri, fungsi teks, dan gagasan utama setiap paragraf teks LHO
4. Peserta didik mengolah data yang dihasilkan dari kegiatan pengumpulan data.
5. Peserta didik mempresentasikan hasil kerjanya dan ditanggapi oleh kelompok lain. Selanjutnya, memperbaiki hasil diskusi.
6. Peserta didik menarik kesimpulan (ciri, fungsi, dan isi teks LHO).
C. Penilaian
1. Sikap: Observasi saat pembelajaran tentang rasa ingin tahu, tanggung jawab, komunikatif
2. Pengetahuan: Tes tertulis bentuk uraian tentang mengidentifikasi teks laporan hasil observasi
3. Keterampilan: Produk hasil menginterpretasi isi teks laporan hasil observasi
Boyolali, ………….
Mengetahui
Kepala SMA Negeri 2 Boyolali Guru Mata Pelajaran
Drs. Agung Wardoyo Muh Zuhri, S.Pd., M.Pd.
NIP 196203011989031013 NIP 197207081998011001Unduh file RPP 1 halaman klik https://drive.google.com/open?id=1PIDQDUq7gRSk_-Mug6Ymqbnab9QHu2E8