Materi CONTOH INSTRUMEN SUPERVISI/PENILAIAN RPP 1 LEMBAR Yang Anda Cari
Jumat, 17 Januari 2020
Edit
MATERI PENTING PENDIDIKAN SEKOLAH - Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Materi CONTOH INSTRUMEN SUPERVISI/PENILAIAN RPP 1 LEMBAR Yang Anda Cari, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan
Contoh Soal,
Gaji Guru,
Guru,
pendidikan akhlak,
pendidikan bahasa arab, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca. Materi CONTOH INSTRUMEN SUPERVISI/PENILAIAN RPP 1 LEMBAR Yang Anda Cari
Sumber: https://ift.tt/374WDiN
INSTRUMEN OBSERVASI / SUPERVISI RPP 1 LEMBAR
Satuan Pendidikan :
Mata Pelajaran :
Kelas/Semester :
KD :
Materi Bahasan :
Hari/ Tanggal :
Alokasi Waktu :
Petunjuk pengisian
1. Pemberian jawaban pada lembar penilaian dilakukan dengan cara memberikan tanda check (√) pada kolom yang telah disediakan
2. Ada empat alternatiF jawaban yang tersedia, yaitu:
Keterangan
|
Alternatif Jawaban
|
Skor Item
|
Sangat Lengkap
|
SL
|
4
|
Lengkap
|
L
|
3
|
Cukup Lengkap
|
CL
|
2
|
Kurang Lengkap
|
KL
|
1
|
3. Komentar atau saran dapat ditulis pada tempat yang telah disediakan.
No
|
Deskripsi Komponen RPP
|
Ketercapaian
|
Keterangan/ Catatan
|
|||
1
|
2
|
3
|
4
|
|||
1
|
Identitas RPP (Sekolah, Mapel, kelas/semester,
materi pokok, sub materi bahasan, alokasi waktu)
|
|
|
|
|
|
2
|
Tujuan pembelajaran :
|
|
|
|
|
|
|
a. Terdapat indikator capaian pengetahuan,
keterampilan dan sikap sesuai KD
|
|
|
|
|
|
|
b. Terdapat minimal 5 KKO yang dikembangkan
|
|
|
|
|
|
|
c. Terdapat rumusan indikator sesuai KD penanda
ketercapaian
|
|
|
|
|
|
3
|
Kegiatan pembelajaran :
|
|
|
|
|
|
|
a. Kalimat pembuka, salam, doa, cek kehadiran, apersepsi, motivasi, stimulus, menyampaikan tujuan pembelajaran, cakupan, lingkup materi,
langkah pembelajaran dan tehnik penilaian.
|
|
|
|
|
|
|
b. Kegiatan pembelajaran yang sesuai dengan
sintak/pendekatan atau model yang diterapkan
|
|
|
|
|
|
|
sesuai abad 21 (misalnya 4C)
|
|
|
|
|
|
|
c. Terdapat aspek Penguatan Karakter, basis numerik, Literasi lama/baru, HOTS, HOMS, Self determine learning (mandiri), menggali
potensi kecerdasan majemuk pada siswa
|
|
|
|
|
|
|
d. Terdapat aktivitas kegiatan yang memfasilitasi
sikap, pengetahuan dan keterampilan.
|
|
|
|
|
|
|
e. Terdapat kelengkapan media dan sumber
belajar yang digunakan
|
|
|
|
|
|
|
f. Kalimat penutup ( simpulan, refleksi, umpan balik, penugasan, pesan moral, menyampaikan
informasi pembealaran selanjutnya, berdoa)
|
|
|
|
|
|
4
|
Assesment :
|
|
|
|
|
|
|
a. Terdapat teknik & bentuk penilaian sikap,
pengetahuan dan keterampilan
|
|
|
|
|
|
|
b. Terdapat assesment proses pembelajaran
|
|
|
|
|
|
|
c. Terdapat penskoran assesment
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|||
|
Jumlah skor per kolom (1, 2, 3, 4)
|
|
|
|
|
|
|
Jumlah skor total perolehan
|
|
|
|||
|
|
|
|
|||
|
Ketercapaian = skor perolehan/skor maksimal x 100
|
|
|
|||
Saran Perbaikan
|
||||||
Tindak Lanjut
|
....., ...........................................
Supervisor
........................
NIP.......................
UNDUH INSTRUMEN SUPERVISI RPP 1 LEMBAR KLIK https://drive.google.com/open?id=1bYuSZLflD95EVaVJwMSQR9PAldyi4Q08