-->

Materi CONTOH INSTRUMEN SUPERVISI/PENILAIAN RPP 1 LEMBAR Yang Anda Cari

MATERI PENTING PENDIDIKAN SEKOLAH - Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Materi CONTOH INSTRUMEN SUPERVISI/PENILAIAN RPP 1 LEMBAR Yang Anda Cari, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Contoh Soal, Gaji Guru, Guru, pendidikan akhlak, pendidikan bahasa arab, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca. Materi CONTOH INSTRUMEN SUPERVISI/PENILAIAN RPP 1 LEMBAR Yang Anda Cari




INSTRUMEN OBSERVASI / SUPERVISI RPP 1 LEMBAR

Satuan Pendidikan                :
Mata Pelajaran                      :
Kelas/Semester                      :
KD                                          :
Materi Bahasan                     :
Hari/ Tanggal                        :
Alokasi Waktu                       :

Petunjuk pengisian
1. Pemberian jawaban pada lembar penilaian dilakukan dengan cara memberikan tanda check (√) pada kolom yang telah disediakan
2.  Ada empat alternatiF jawaban yang tersedia, yaitu:


Keterangan
Alternatif Jawaban
Skor Item
Sangat Lengkap
SL
4
Lengkap
L
3
Cukup Lengkap
CL
2
Kurang Lengkap
KL
1

3. Komentar atau saran dapat ditulis pada tempat yang telah disediakan.


No
Deskripsi Komponen RPP
Ketercapaian
Keterangan/ Catatan
1
2
3
4
1
Identitas RPP (Sekolah, Mapel, kelas/semester,
materi pokok, sub materi bahasan, alokasi waktu)





2
Tujuan pembelajaran :






a. Terdapat indikator capaian pengetahuan,
keterampilan dan sikap sesuai KD






b. Terdapat minimal 5 KKO yang dikembangkan






c. Terdapat rumusan indikator sesuai KD penanda
ketercapaian





3
Kegiatan pembelajaran :






a. Kalimat pembuka, salam, doa, cek kehadiran, apersepsi, motivasi, stimulus, menyampaikan tujuan pembelajaran, cakupan, lingkup materi,
langkah pembelajaran dan tehnik penilaian.






b. Kegiatan pembelajaran yang sesuai dengan
sintak/pendekatan atau model yang diterapkan







sesuai abad 21 (misalnya 4C)






c. Terdapat aspek Penguatan Karakter, basis numerik, Literasi lama/baru, HOTS, HOMS, Self determine learning (mandiri), menggali
potensi kecerdasan majemuk pada siswa






d. Terdapat aktivitas kegiatan yang memfasilitasi
sikap, pengetahuan dan keterampilan.






e. Terdapat kelengkapan media dan sumber
belajar yang digunakan






f. Kalimat penutup ( simpulan, refleksi, umpan balik, penugasan, pesan moral, menyampaikan
informasi pembealaran selanjutnya, berdoa)





4
Assesment :






a. Terdapat teknik & bentuk penilaian sikap,
pengetahuan dan keterampilan






b. Terdapat assesment proses pembelajaran






c. Terdapat penskoran assesment










Jumlah skor per kolom (1, 2, 3, 4)






Jumlah skor total perolehan







Ketercapaian = skor perolehan/skor maksimal x 100


Saran Perbaikan

Tindak Lanjut


....., ...........................................
Supervisor



........................
NIP.......................



UNDUH INSTRUMEN SUPERVISI RPP 1 LEMBAR KLIK https://drive.google.com/open?id=1bYuSZLflD95EVaVJwMSQR9PAldyi4Q08
Sumber: https://ift.tt/374WDiN

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel