-->

Petunjuk Teknis Penulisan Blangko Ijazah MI, MTs, MA Tahun Pelajaran 2018/2019 | Blog Pendidikan

MATERI PENTING PENDIDIKAN SEKOLAH - Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Petunjuk Teknis Penulisan Blangko Ijazah MI, MTs, MA Tahun Pelajaran 2018/2019 | Blog Pendidikan, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan CPNS, HONORER, INFASING, PNS, SERTIFIKASI, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca. Petunjuk Teknis Penulisan Blangko Ijazah MI, MTs, MA Tahun Pelajaran 2018/2019 | Blog Pendidikan

Petunjuk Teknis Penulisan Blangko Ijazah MI, MTs, MA Tahun Pelajaran 2018/2019

Petunjuk teknis ini dibuat dengan tujuan dengan memberikan panduan bagi madrasah dan pemangku kepentingan lainnya dalam penulisan blangko ijazah pada tahun pelajaran 2018/2019. Adapun ruang lingkup petunjuk teknis ini memuat petunjuk umum dan petunjuk khusus penulisan blangko ijazah disertai dilengkapi dengan contoh blangko yang telah diisi. Berikut sebagian isi dari petunjuk umum dan petunjuk khusus.

A. Petunju Umum
1. Ijazah RA, MI, MTs dan MA diterbitkan oleh satuan pendidikan yang telah memiliki ijin operasional
2. Ijazah RA dicetak satu halaman, sedangkan ijazah MI MTs dan MA dicetak bolak balik, data siswa di halaman depan, dan daftar nilai di halaman belakang.
3. Ijazah RA MI MTs MA diisi oleh panitian yang sudah ditentukan oleh kepala satuan pendidikan.
4. Ijazah ditulis tanga dengan baik, benar, jelas, rapi, mudah dibaca, dan bersi menggunakan tinta berwarna hitam yang tidak mudah luntur dan tidak mudah dihapus.
5. Penulisan blangko ijazah dilaksanakan sesegera mungkin setelah satuan pendidikan menerima blangko ijazah dari kabupaten / Kota / provinsi.

Petunjuk Teknis Penulisan Blangko Ijazah MI, MTs, MA Tahun Pelajaran 2018/2019

B. Petunjuk Khusus
1. Bagian (1) diisi nomor surat keluar ijazah yang dikeluarkan satuan pendidikan yang mengeluarkan ijazah
2. Bagian (2) diisi dengan nama Madrasah bersangkutan yang menerbitkan ijazah dengan nomenklatur
3. Bagian (3) diisi dengan nomor pokok sekolah nasional ( NPSN ) madrasah yang menerbitkan ijazah 

Untuk selengkapnya, langsung saja download Petunjuk Teknis Penulisan Blangko Ijazah MI, MTs, MA Tahun Pelajaran 2018/2019 di bawah ini.

Petunjuk Teknis Penulisan Blangko Ijazah MI, MTs, MA Tahun Pelajaran 2018/2019 Unduh File

Semoga file Petunjuk Teknis Penulisan Blangko Ijazah MI, MTs, MA Tahun Pelajaran 2018/2019 ini bermanfaat dan memberikan petunjuk bagi guru kelas 6 MI ataupun guru kelas 3 MTs dan MA dalam tata cara penulisan ijazah dengan baik dan benar.
Sumber: http://bit.ly/2X1exh2

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel