-->

Buku Pedoman Festival Literasi Sekolah ( FLS ) SMK Tahun 2019 | Blog Pendidikan

MATERI PENTING PENDIDIKAN SEKOLAH - Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Buku Pedoman Festival Literasi Sekolah ( FLS ) SMK Tahun 2019 | Blog Pendidikan, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan CPNS, HONORER, INFASING, PNS, SERTIFIKASI, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca. Buku Pedoman Festival Literasi Sekolah ( FLS ) SMK Tahun 2019 | Blog Pendidikan

Buku Pedoman Festival Literasi Sekolah ( FLS ) SMK Tahun 2019

Adapun tujuan dari kegiatan FLS ini adalah:
1. Memotivasi siswa SMK untuk meningkatkan keterampilan literasi dalam kerangka pengembangan pendidikan Vokasi;
2. Membentuk karakter dan mengasah kemampuan peserta didik dalam berpikir inovatif, kritis, evaluatif, imajinatif dan kreatif sebagai bekal
dalam menghadapi persaingan dan tuntutan dunia kerja;
3. Meningkatkan kecintaan peserta didik dalam menambah pengetahuan melalui media cetak maupun media digital;
4. Mempromosikan potensi kearifan vokasi nusantara serta keterampilan siswa SMK sekaligus menumbuhkan rasa cinta akan khazanah budaya bangsa sendiri;
5. Meningkatkan citra dan kepercayaan masyarakat terhadap keberadaan
dan potensi peserta didik SMK;
6. Memupuk persahabatan, persaudaraan, dan persatuan secara nasional dalam meningkatkan kecakapan literasi siswa SMK.

Pelaksanaan kegiatan Festival Literasi Sekolah Jenjang SMK Tingkat Nasional Tahun 2019, terdiri dari 3 bidang lomba :
1. Bidang Lomba Cipta Buku Elektronik Tokoh Vokasi Nusantara Diikuti oleh 2 orang peserta dimana bidang lomba ini menceritakan tokoh yang menginspirasi dalam bidang vokasi yang dapat dirasakan kebermanfaatannya dimana peserta mengeksplorasi literasi dengan format digital, dengan membuat buku elektronik yang interaktif berupa text, gambar, suara, peta, video, dengan konten yang menginspirasi.

2. Bidang Lomba Sudut Baca Vokasi
Diikuti 2 orang peserta yang dimaksud sebuah ruang hadir, ruang interaksi yang nyaman dengan ketersediaan referensi bacaan yang lengkap. Sebuah ruang yang didesain multifungsi, membuat pengunjungnya betah dan mudah mengakses bacaan. Kreatif memanfaatkan ruang-ruang yang ada, rak-rak buku yang didesain sedemikian rupa dari bahan-bahan daur ulang. Penataan buku-buku yang kreatif yang memudahkan pengunjung. Prinsip utamanya, bagaimana Sudut Baca ini menjadi ruang interaksi yang memudahkan siswa dan masyarakat mengakses bacaan.

Buku Pedoman Festival Literasi Sekolah ( FLS ) SMK Tahun 2019

3. Bidang Lomba Vokasi Moda Literasi Bergerak
Diikuti oleh 2 orang peserta memberikan kesempatan kepada para inovator dari peserta didik SMK untuk menghasilkan karya Vokasi Moda Literasi Bergerak (mendekatkan bahan bacaan, literatur, dan sumber informasi kepada masyarakat) berdasarkan tiga kawasan/wilayah disesuaikan dengan wilayah sekolah masing-masing, Pedalaman/ Pegunungan/Pedesaan, Urban perkotaan, dan Pesisir pantai (Maritim).

Untuk selegkapnya, langsung saja download Buku Pedoman Festival Literasi Sekolah ( FLS ) SMK Tahun 2019 dengan klik Link di bawah ini.

Buku Pedoman Festival Literasi Sekolah ( FLS ) SMK Tahun 2019 Unduh File

Semoga file Buku Pedoman Festival Literasi Sekolah ( FLS ) SMK Tahun 2019 ini bermanfaat dan bisa melaksanakan kegiatan Literasi sekolah pada jenjang SMK pada tahun 2019.
Sumber: http://bit.ly/2XdSvYV

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel