Materi KEBIJAKAN PELAKSANAAN UJIAN NASIONAL TAHUN 2019 BERDASARKAN RAPAT KOORDINASI PERSIAPAN UNBK JAKARTA, 8 OKTOBER 2018 Yang Anda Cari
Kamis, 11 Oktober 2018
Edit
MATERI PENTING PENDIDIKAN SEKOLAH - Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Materi KEBIJAKAN PELAKSANAAN UJIAN NASIONAL TAHUN 2019 BERDASARKAN RAPAT KOORDINASI PERSIAPAN UNBK JAKARTA, 8 OKTOBER 2018 Yang Anda Cari, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan
Contoh Soal,
Gaji Guru,
Guru,
pendidikan akhlak,
pendidikan bahasa arab, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca. Materi KEBIJAKAN PELAKSANAAN UJIAN NASIONAL TAHUN 2019 BERDASARKAN RAPAT KOORDINASI PERSIAPAN UNBK JAKARTA, 8 OKTOBER 2018 Yang Anda Cari
Diketahui 60 siswa hobi menonton. Jumlah siswa yang memiliki hobi membaca ada ... orang
UNDUH PPT LENGKAP KEBIJAKAN UN 2019 KLIK https://drive.google.com/open?id=1N_s_IoCDlVk_7w-cdjIhD5qntPQLV-OK
Sumber: https://ift.tt/2pPTqj8
KEBIJAKAN PELAKSANAAN UJIAN NASIONAL TAHUN 2019
Rapat Koordinasi Persiapan UNBK
Jakarta, 8 Oktober 2018
Beberapa kebijakan Ujian Nasional 2019
• Kebijakan UN tahun 2019 tidak jauh berbeda dengan kebijakan UN tahun 2018
• Perbedaan pada Jadwal dan proyeksi peserta UN
• Perbedaan pada Jadwal dan proyeksi peserta UN
MODA UJIAN
Mengutamakan UN Berbasis Komputer (UNBK)
• SMA sederajat 100%
• SMP sederajat 100%
UN Berbasis Kertas-Pensil (UNKP)
Isu Strategis Terkait dengan Pendataan
1.Pemutakhiran data peserta didik pada kelas akhir SMP/MTs sederajat dan SMA/MA sederajat
2.Pilihan mata pelajaran untuk siswa SMA/MA (berbasis individu)
a. IPA : Fisika, Kimia, atau Biologi
b. IPS : Geografi, Sosiologi, atau Ekonomi
c. Bahasa : Antropologi, Sastra Indonesia atau Bahasa Asing (Mandarin, Jepang, Arab, Jerman atau Perancis)
2.Pilihan mata pelajaran untuk siswa SMA/MA (berbasis individu)
a. IPA : Fisika, Kimia, atau Biologi
b. IPS : Geografi, Sosiologi, atau Ekonomi
c. Bahasa : Antropologi, Sastra Indonesia atau Bahasa Asing (Mandarin, Jepang, Arab, Jerman atau Perancis)
3.Data satuan pendidikan pelaksana UN
a. Status akreditasi
b. Moda UNBK
c. Moda UNKP
d. Mandiri
e. Bergabung
4.Data Peserta UN
a. Status akreditasi
b. Moda UNBK
c. Moda UNKP
d. Mandiri
e. Bergabung
4.Data Peserta UN
• Persyaratan peserta UN
• Keterlambatan pendataan
• Data peserta didik berkebutuhan khusus yang mengikuti UN
5.Data Pengawas
6.Data proktor
7.Data teknisi
• Keterlambatan pendataan
• Data peserta didik berkebutuhan khusus yang mengikuti UN
5.Data Pengawas
6.Data proktor
7.Data teknisi
SOAL UJIAN
1. Soal UN berorientasi kepada penalaran
(HOTS)
2. Bentuk soal pilihan ganda
3. Bentuk soal isian singkat untuk Matematika SMA sederajat
(HOTS)
2. Bentuk soal pilihan ganda
3. Bentuk soal isian singkat untuk Matematika SMA sederajat
Soal-soal UN terdiri dari 3 level:
1. level 1 (pemahaman) sebanyak 25-30 %,
2. level 2 (aplikasi) sebanyak 50-60 %,
3. level 3 (penalaran) 10-15 %. ➔ HOTS
1. level 1 (pemahaman) sebanyak 25-30 %,
2. level 2 (aplikasi) sebanyak 50-60 %,
3. level 3 (penalaran) 10-15 %. ➔ HOTS
PENGISIAN JAWABAN SOAL ISIAN SINGKAT MATEMATIKA SMA/MA/SMK/PAKET C DI LJUN (1)
37. Diagram lingkaran berikut menunjukkan hobi dari siswa kelas XI IPS 2 SMA.
Diketahui 60 siswa hobi menonton. Jumlah siswa yang memiliki hobi membaca ada ... orang
CONTOH SOAL PENALARAN MATEMATIKA SMA
1. Dalam suatu kelas terdapat 22 siswa. Guru mengadakan ulangan matematika. Hasil ulangan
siswa diperoleh rata-rata 5 dan jangkauan 4. Bila nilai seorang siswa yang paling rendah dan
nilai seorang siswa yang paling tinggi tidak disertakan, nilai rata-rata berubah menjadi 4,9. Nilai
siswa yang paling rendah dan paling tinggi tersebut berturut-turut adalah ….
A. 2 dan 6
B. 3 dan 7
C. 4 dan 8
D. 5 dan 9
E. 6 dan 10
Kunci: C
1. Dalam suatu kelas terdapat 22 siswa. Guru mengadakan ulangan matematika. Hasil ulangan
siswa diperoleh rata-rata 5 dan jangkauan 4. Bila nilai seorang siswa yang paling rendah dan
nilai seorang siswa yang paling tinggi tidak disertakan, nilai rata-rata berubah menjadi 4,9. Nilai
siswa yang paling rendah dan paling tinggi tersebut berturut-turut adalah ….
A. 2 dan 6
B. 3 dan 7
C. 4 dan 8
D. 5 dan 9
E. 6 dan 10
Kunci: C
UNDUH PPT LENGKAP KEBIJAKAN UN 2019 KLIK https://drive.google.com/open?id=1N_s_IoCDlVk_7w-cdjIhD5qntPQLV-OK